Tuesday 6 December 2022

Jadwal Kapal Sabuk Nusantara 83 Bulan Desember 2022

Jadwal Kapal KM Sabuk Nusantara 83 ~ Ingin tahu info terbaru jadwal keberangkatan kapal laut km sabuk nusantara 83 untuk bulan desember 2022? Kalian bisa cek artikel ini.

Jadwal Kapal KM Sabuk Nusantara 83

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni merupakan salah satu operator kapal perintis yang turut berperan dalam meningkatkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi antarpulau khususnya kepulauan terpencil di Indonesia.

Sejak tahun 2016, Pelni mulai mengoperasikan kapal perintis. Bermodalkan dengan 46 kapal utama dan 5 kapal pengganti yang diserahterimakan oleh Kementerian Perhubungan untuk angkutan perintis, menjadikan peran Pelni semakin dirasakan oleh masyarakat kepulauan terpencil yang ada di Indonesia.

Salah satu kapal perintis yang difungsikan untuk melayani transportasi laut daerah kepulauan terpencil khususnya wilayah kepulauan riau adalah kapal km sabuk nusantara (sanus) 83.

Harapannya, meskipun dengan fasilitas yang terbatas kapal perintis km sabuk nusantara 83 yakni dapat memudahkan masyarakat wilayah kepulauan riau indonesia dalam memudahkan akses baik penumpang maupun arus barang antarpulau.


Rute Kapal Sabuk Nusantara 83

Untuk rute keberangkatan atau pelayaran KM sabuk nusantara 83 adalah sebagai berikut : Kuala Maras/Letung – Tarempa – Midai – Sedanau – Pulau Laut – Ranai – Subi – Serasan – Sintete – Tambelan – Tanjung pinang (PP).

Jadwal Kapal Sabuk Nusantara 83 Desember 2022

Untuk informasi terbaru jadwal keberangkatan kapal km sabuk nusantara 83 di bulan desember 2022, kalian bisa lihat secara langsung pada gambar di bawah ini.
Jadwal Kapal Sabuk 83 Desember 2022


Keterangan : ETA = Kedatangan kapal, ETD = Keberangkatan kapal.

Baca Juga Jadwal Kapal Sabuk Nusantara Lainnya: 

Sebelum melakukan perjalanan menggunakan kapal laut sabuk nusantara 83, kami sarankan untuk mengecek persyaratan yang harus dipenuhi mengingat saat ini kodisi masih terjadi pandemi covid-19 dan jangan lupa juga selalu menjalankan protokol kesehatan.

Akhir Kata

Demikian informasi terupdate mengenai jadwal keberangkatan kapal laut km sabuk nusantara 83 bulan desember 2022, semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kalian.

Related Posts